enjoy and feel the moment.

Jumat, 16 November 2012

CARA MOVE ON !


Hidup itu bagai fatamorgana, terkadang ia sangat jelas namun semu. Sore itu… kelabu datang, begitu samar untuk diterka, ia tak hitam, namun juga tak putih, beranjak menuju jingga, pelangi mewarnai sore itu, dan akhirnya kelabu pun hilang . *asiik bgt kata-kata gue haha*
Ok, kali ini kita akan ngebahas cara move on saudara-saudara.
Well, pertama-tama kita harus tau dulu, apa move on itu sebenarnya. Kalau gue lebih seneng mengartikannya sebagai suatu kepindahan. Why ? yaa, karena memang seperti itu haha *PLAK. Kata ‘move on’ biasanya booming banget pas orang-orang lagi putus cinta. Mungkin sudah takdirnya si move on cuma diinget orang pas lagi susah alias pas putus. Banyak banget orang yang putus asa ketika mereka dapet bbm atau sms “KITA PUTUS”. Kalo cewe yang dapet bbm begitu biasanya si cewe langsung engap-engapan dikamar mandi sambil nyedot karbol, tapi kalo cowo yang dapet bbm, kaya gitu biasanya mereka nangis-nangis sambil bawa kulkas muterin komplek ahaha LEBAY *PLAK. Tapi kalian tidak usah bersedih saudara-saudara, mudah-mudahan aku bisa ngebantu kalian hehe, nih cara move on :

1)      Ok, jatuh cinta merupakan saat-saat paling indah dalam hidup, dan patah hati adalah masa-masa yang paling menyedihkan. Mereka memang saling melengkapi. Ketika kalian membaca “KITA PUTUS”, kalian berhak untuk menangis karena tidak ada satu orangpun yang berhak melarang hak orang lain. Menangis memang awal yang baik, mengapa ? karena, kalau rasa sedih kita pendam terus-menerus, lama-lama ia bisa menjadi borok dihati kita,hehe. Menangis lah semenangis-nangisnya, sampai kalian tak kuat lagi untuk mengeluarkan air mata kalian. Karena, menangis adalah hal yang sangat wajar, dan menangis itu biasa, tapi move on itu luar biasa. Ayo gan kita semangat, sumber kebahagiaan dalam hidup kita adalah diri kita sendiri, ketika kita make sure pada diri kita putus adalah hal yang sangat menyedihkan, selamanya kita akan berdiam dijurang kesedihan. Tetapi sebaliknya, ketika kita bisa me-make sure pada diri kita bahwa putus adalah sesuatu yang sangatlah tidak penting, maka si putus akan menjadikan kita lebih dewasa dan mengerti arti dari sebuah perpisahan yang akan beranjak menuju kepindahan dan kedewasaan. Intinya, menangislah namun berfikirlah.
2)      Back to your lovely Buddies
Setelah menangis dan berfikir adalaaaah, jalani hidup seperti biasa dan perbanyak teman. Mungkin selama ini, ketika kita merasa comfort dengan pasangan kita, kita selalu melupakan teman-teman kita. Kembalilah pada teman kita yang dahulu, mungkin mereka bisa meredakan kesedihan kita J
3)      Perbanyak kegiatan.
Cara yang satu ini cukup ampuh untuk kalian yang baru saja putus,ahaydeeeee. Setelah kita putus sebaiknya kita memperbanyak kegiatan seperti ikut kegiatan OSIS,BEM, English club atau apapun kegiatan yang bermanfaat untuk kita, putus bukan berarti kita ngga bisa semangat jalanin hari kan? Ya kan?
4)      Smile J
Jangan lupa untuk terus berbagi kecerianmu dengan tersenyum. Mentang-mentang putus bukan berarti kita terus-terusan nangis selama 40 hari 40 malem hehe PLAK. Percaya deh,kamu akan terlihat lebih cantik dan ganteng kalau kamu tersenyum, karena dengan tersenyum kamu terlihat seperti tidak ada beban dan ceria, maka orang disekitar kita pun akan senang apabila melihat kita.

Ok guys, that’s all cara move on. Inget ya, putus bukan berarti hidup kita stuck di satu sisi kesedihan, tapi bagaimana cara kita agar bangkit dari keterpurukan, asiiik ahaydee. Buat hidup kamu lebih bahagia, kalau kamu bahagia,orang yang telah nyakitin kamu lama-lama akan sadar bahwa betapa bodohnya dia telah meninggalkan orang yang sangat kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar